BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Komandan Puspenerbal Hadiri Sumpah dan Pelantikan 217 Perwira Lulusan Diktukpa L III

TNI AL-Dispen Puspenerbal (6/11/2023) | Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny.Vivi Sisyani Jaffar menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan 217 perwira muda lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNl AL Llll, Senin (6/11/2023).

Prasetya Perwira Diktukpa TNl AL Llll tahun 2023 ini, dipimpin langsung Kepala Staf TNl Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNl Muhammad Ali selaku Inspektur Upacara dan Danpsudiksus Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo sebagai Komandan Upacara di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Mabesal beserta istri, para Pangkotama TNl AL beserta isteri, Kasdam V Brw, Wakapolda Jatim, Danlanud Moeljono, Ketua DPRD Jatim, Rektor UHT dan undangan lainnya.

Dari 217 siswa Diktukpa Llll TA.2023 tersebut, terdiri dari 43 Korps Pelaut, 34 Korps Teknik, 23 Korps Elektronika, 25 Korps Marinir, 22 Korps Suplai, 34 Korps Kesehatan, 14 Korps Khusus, 18 Korps Polisi Militer dan empat Korps Hukum.

Kasal dalam amanatnya  mengatakan bahwa pembangunan sumber daya manusia merupakan bagian yang sangat penting dari pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI AL, pendidikan perwira adalah investasi sumber daya manusia jangka panjang yang akan menentukan kelangsungan dan kemajuan organisasi TNI AL kedepan.

Menurut Kasal, sumber daya manusia adalah tulang punggung dalam keberhasilan pembangunan pertahanan negara, maka pendidikan perwira Kodiklatal, harus menghasilkan output yang optimal dalam membentuk prajurit yang profesional, modern dan tangguh guna menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selamat kepada 217 perwira pertama alumni Diktupa LIII TA 2023 yang telah menyelesaikan pendidikan dan hari ini telah dilantik menjadi seorang Perwira, perubahan strata kepangkatan ini harus disertai perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan karakter profesional modern dan tangguh di dalam postur seorang perwira TNI AL," terangnya.

Kasal berharap, para perwira muda berpegang teguh pada kode etik perwira TNI yaitu Budi Bakti Wira utama, jadilah teladan yang baik , kebanggaan,  andalan dan pelindung bagi anak buah, buktikan bahwa kalian layak berada pada strata yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Momen Prasetya Perwira ini lanjut Kasal, adalah babak baru dalam perjalanan karir serta pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara, teruslah menggali potensi dalam diri masing-masing untuk meningkatkan kualitas hidup demi meraih kesuksesan, sehingga dapat menjadi panutan bagi prajurit dibawahnya.

"Pemimpin adalah orang yang mengemban tanggung jawab dan pemimpin itu harus selalu mememberikan contoh bukan dengan paksaan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020