BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SMK KAL-1 Terima Tim PKKS Dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo

Surabaya, (04/12) | Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) berlangsung secara marathon dari jam 0.8.00 hingga jam 12.00 dengan pelaksanaan tunggal mendengarkan paparan  oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar,S.Pd., M.Pd yang secara detail di simak oleh Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sidoarjo Syaifullah, S.Pd., M.A.P dan didampingi Dra. Heni Inawati,I.P., M.Pd  berlangsung di Ruang Punthadewa  SMK KAL-1 Surabaya(04/12/23).

PKKS yang berlangsung pagi ini berbeda dengan PKKS tahun lalu, dimana Kasatdik/ Kepala Sekolah sendiri yang langsung memaparkan kepada tim penilai  terkait dengan visi misi, manajerial, supervisi, kewirausahaan serta  program SMK PK Reguler  Lanjutan  Tahap 4  yang saat ini sedang dilaksanakan oleh SMK KAL-1.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd kepada tim penilai juga menyampaikan  kompetensi SDM nya , bahwa Kasatdik dalam satu tahun ini telah menuntaskan S2 nya serta peningkatan di luar yang diselenggarakan oleh Balai Besar dengan mengambil MCE (Microsoft Certified Educator).

Pengawas SMK Cabang Dinas Kota Surabaya Saifullah, S.Pd., M.A.P menyampaikan bahwa Penilaian Kinerja Kepala Sekolah merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala sekolah. Adapun standar minimal prosedur tugas Kepala Sekolah adalah sebagai pendidik, administrator, supervisor, pemimpin, inovator, dan motivator. Sementara tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial   dan supervisi  pada sekolah yang dipimpinnya.

Saifullah,S.Pd., M.A.P dan  Dra Heni Inawati,I.P., M.Pd dalam sesi tanyanjawab menyampaikan beberapa hal yang perlu di perhatikan terhadap beberapa  peraturan sekolah yang dalam waktu dekat dapat disempurnakan sehingga SMK KAL yang memiliki kekhususan dalam pembentukan siswa berkarakter (kedisiplinan) akan tetap menjadi pilihan masyarakat.

Selama berlangsung paparan kepada tim PKKS, Kasatdik SMK KAL-1 di dampingi oleh  para Waka, Kaprodi dan Kabeng Bendahara , Kataud serta beberapa guru terkait.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020