BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

PT. Hallo Indonesia Teknologi Serahkan Peralatan Utama Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual SMK Hang Tuah 1 Jakarta

Jakarta, (06/12) | SMK Hang Tuah 1 Jakarta sebagai SMK PK Skema Pemadanan TP.2023/2024 menerima peralatan dari PT Kallo Indonesia Teknologi berupa  Peralatan Utama Kompetensi Keahlian Desain Komunikasi Visual (06/12/23) yang berlangsung di Ruang Pertemuan SMK Hang Tuah 1 Jakarta.

Penyerahan peralatan dari PT. Hallo Indonesia Teknologi yang di wakili oleh Direktur PT Hallo Teknologi Indonesia Bpk. Fakhrizal   diterima oleh Kasatdik SMK Hang Tuah 1 Bahrudin, S.Pd  secara simbolis dilaksanakan penandatanganan berita acara yang   di saksikan oleh Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dr. Fadelan, SE., M.M,,  M.Tr.Opsla., CHRMP.

Kasatdik SMK Hang Tuah 1, Bahrudin, S.Pd dalam laporannya kepada Ketua Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah bahwa, Program SMK PK Skema Pemadanan Dukungan SMK Hang Tuah 1 Jakarta Bersama PT Hallo Indonesia Teknologi Tahun Anggaran 2023 bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan SMK  Hang Tuah 1 untuk dapat diterima bekerja di dunia industry, hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2016, tentang Revitalisasi SMK dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia,  Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 464/M/2021 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendibudristek RI Nomor : 53/D/O/2023, tentang Penetapan Sekolah Menengah Kejuruan Pelaksana Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Reguler Lanjutan Tahap IV Tahun 2023.

Disamping itu juga untuk memperkuat kompetensi ketrampilan non teknis (soft skill) dan ketrampilan teknis (hard skill) peserta didik SMK, melakukan penyelarasan kurikulum antara SMK Hang Tuah 1 Jakarta dengan mitra industry PT Hallo Indonesia Teknologi,  meningkatkan kompetensi Guru dalam rangka menyelaraskan dengan perkembangan dunia industry,  meningkatkan jumlah peralatan praktek utama yang dimiliki SMK serta  meningkatkan kemitraan antara SMK dengan dunia industri.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dr. Fadelan, SE,MM, M.Tr.Opsla, CHRMP pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada PT Hallo Indonesia Teknologi yang telah berkenan melakukan Kerjasama dalam program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan dengan SMK Hang Tuah 1 Jakarta, yang salah satu bagiannya adalah adanya intervensi dunia industri dalam pemenuhan peralatan praktek utama bagi SMK. 

Harapannya  dengan adanya kerja sama ini akan  dapat meningkatkan mutu lulusan yang sesuai harapan industri serta lulusan SMK Hang Tuah 1 Jakarta dapat lebih cepat terserap bekerja bagi para lulusannya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020