BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Gelar Musyawarah Kepala Sekolah ( MKS)

Jakarta, (08/12) | 22 Kasatdik di lingkungan Cabang Jakarta Yayasan  Hang Tuah Kamis,(07/12/23) mengikuti Musyawarah Kepala Sekolah (MKS) yang berlangsung di SD Plus Hang Tuah 4  Cipulir Jakarta.

MKS tersebut dipimpin langsung oleh Ketua  Pengurus  Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn)  Dr. Fadelan , S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP dihadiri peserta dari Kasatdik TK Hang Tuah, SD Hang Tuah, SMP Hang Tuah, dan SMK Hang Tuah.

Ketua Musyawarah Kepala Sekolah(MKS) Cabang Jakarta Yayasan  Hang Tuah  Bahrudin, S.Pd yang kesehariannya sebagai Kasatdik SMK  Hang Tuah 1 Jakarta melaporkan kesiapan (22) satdik Cabang Jakarta  Yayasan Hang Tuah  terdiri dari  9 satdik TK, 7 satdik SD,  5 Satdik SMP, 1 Satdik SMK serta ada satdik dari perwakilan Panjang 1 TK, 1 SD dan dari perwakilan Cirebon 1 TK.

Kapeng Cabang Jakarta YHT Kolonel (Purn)  Dr. Fadelan , S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP menjadi  pembicara tunggal,  menyampaikan beberapa hal penting terkait kondisi di satuan-satuan pendidikan saat ini meliputi   pemaparan tentang   peningkatan kualitas lulusan, kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, meningkatkan upaya-upaya  kemajuan satdik dan menyelaraskan program satdik khususnya menghadapi penerimaan siswa TP.2024/2025 mendatang.

Disamping itu disampaikan juga masalah NUPTK, apakah tenaga pendidik dan kependidikan semua sudah memiliki NUPTK, bagaimana  dalam dapodik, standar pendidikan guru, kompetensi guru yang kesemuanya itu harus terpenuhi sebagai administrasi  guru dan tenaga kependidikan.

Pada sesi akhir Kapeng menyampaikan masalah Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) dimana tugas seorang kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial   dan supervisi  pada sekolah yang dipimpinnya. Hal ini sangat penting karena Kepala Sekolah adalah sebagai pendidik, administrator, supervisor, pemimpin, inovator, dan motivator.

Turut hadir dalam  kegiatan ini    Kabiddik Pusat YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M,  inti Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Sekertaris Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP,  Bendahara Evi Puspita Syahri,  Kabiddik Meyta Nurlita, S.Hum,  Kabidbang Kolonel (Purn) Dra. MartatikWidiyati, M.M., CHRMP.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020