BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Terjun Static Para Dasar: Bekali Kemampuan Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Menuju Profesionalisme yang Tangguh

AAL, Surabaya (24/11)  | Sebanyak13 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke - 69 melaksanakan Terjun Static Para Dasar di Shelter Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda dengan menggunakan pesawat Cassa TNI AL dan dilanjutkan dengan upacara penutupan latihan Para Dasar yang dipimpin langsung Gubernur AAL Laksda TNI  Supardi, Jumat (24/11).

Tampak hadir dalam pelaksanaan Wing Day Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir kali ini Danpuspenerbal, para Pejabat Utama AAL, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi serta para pengurus CBS Jalasenastri AAL dan para orang tua Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir.

Sebelum pelaksanaan penerjunan Para Dasar,  Gubernur AAL memberikan semangat dan motifasi kepada para Taruna AAL agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh, ikuti semua instruksi maupun teori yang telah diberikan oleh para Pelatih, karena ini merupakan bekal awal untuk menjadi perwira perwira Marinir yang tangguh dan professional “Lebih Baik Mandi Keringat Di Medan Latihan Daripada Mandi Darah Pada Medan Pertempuran”, ungkap Gubernur AAL.

Selain itu pada upacara penutupan Terjun Para Dasar Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Gubernur AAL dalam amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan Para Dasar bagi Taruna Tingkat IV Korps Marinir ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan Terjun Para Dasar  pada waktu siang maupun malam hari, serta untuk meningkatkan nilai penghayatan dan sikap sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai disiplin tinggi dan profesional dengan dilandasi nilai juang Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit.

Lebih lanjut, sebagai calon Prajurit Korps Marinir yang mempunyai kwalifikasi sebagai pasukan pendarat TNI AL, Taruna Tingkat IV Korps Marinir harus memiliki kemampuan yang handal sesuai tuntutan tugas yang akan diemban dalam setiap pertempuran, yaitu merebut dan menguasai tumpuan pantai pendarat lawan, melalui jalur laut dan udara.

Satu tahap latihan penting telah dilalui, masih ada latihan-latihan berikutnya yang akan dilaksanakan tetap pelihara semangat dan bina kondisi fisik agar dapat mengikuti semua rangkain pendidikan di AAL dengan baik.

Pada kesempatan ini Gubernur AAL menyematkan Brevet Terjun Para Dasar kepada perwakilan Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir di ikuti oleh Ketua CBS Jalasenastri AAL, para Pejabat Utama AAL serta para orang tua dari Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke – 69.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020