BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Lantamal VI Latih Siswa SMA Athirah Bukit Baruga Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

TNI AL, Lantamal VI, 24 November 2023, Makassar |  Ratusan Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Markas Komando (Mako) Lantamal VI Makassar, Jum’at (11/24/2023).

Kegiatan yang digelar Lantamal VI tersebut berlangsung selama 2 hari yang bertujuan untuk menumbuh dan menguatkan semangat wawasan kebangsaan serta kebhinekaan kepada para siswa Kelas XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga sebanyak 109 peserta.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VI kepada Letkol Laut (KH) Jimrifes Bawataa,S.H mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E, M.Tr. Opsla.,  menjelaskan pelatihan nilai kebangsaan ini dimaksudkan untuk membina wawasan kebangsaan para siswa SMA Islam Athirah yang berorientasi pada pembentukan warga negara yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air, Sehingga memiliki rasa dan semangat kebangsaan yang kuat.

Dari kegiatan pelatihan ini para siswa akan mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjuangan bangsa, wawasan kebangsaan, keragaman suku dan budaya Indonesia serta tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Selama pelatihan wawasan, siswa diberikan pelatihan wawasan kebangsaan berupa teori dan praktik dari Tim Lantamal VI Makassar. Terlihat sangat antusias yang tinggi di raut wajah siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispotmar Lantamal VI, Para Guru SMA Athirah Bukit Baruga serta seluruh Panitia dan tim pendamping Lantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020