BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

UNP Peduli Bencana Galodo Sumbar, Ganefri Lepas Tim Relawan FT

SUMBAR | Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri M.Pd., Ph.D. bersama dengan Dekan Fakultas Teknik (FT) Dr. Ir. Krismadinata, S.T., M.T., melepas tim relawan Fakultas Teknik UNP di depan PKM FT, Jumat (17/5).

Tim ini dibentuk dalam rangka peduli bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat. Tim ini terdiri dari 25 orang mahasiswa dan tiga orang dosen pembimbing. Nantinya tim relawan ini akan membantu warga yang terdampak bencana Banjir Bandang atau Galodo di Batipuah Baruah, Batipuh, Tanah Datar.

Alferon Indra Julianes, ketua Unit Kesenian Kampus Orange (USKO), menjelaskan bahwa Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D. berpesan agar relawan selalu mementingkan keselamatan tim, menjaga kesehatan, makan dengan baik, dan mematuhi protokol kesehatan.

"Berdasarkan arahan rektor kami diminta untuk mengingat keselamatan tim adalah prioritas utama, bekerja dengan ikhlas dan rendah hati, serta tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan rekan-rekan sesama relawan dan pihak terkait lainnya," ucap Alferon saat di wawancara bersama Ganto lewat WhatsApp pada hari Jumat (17/05).

Sementara itu, M. Afwan Yorba selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), ketika dihubungi lewat WhatsApp oleh Ganto pada hari Jumat (17/5) menjelaskan bahwa persiapan untuk aksi tanggap bencana ini telah matang, termasuk pengadaan alat dan pembelian sembako. Ia juga menekankan kepada tim relawan untuk menjaga fisik selama kegiatan.

"Untuk aksi ini dan pembelian sembako untuk didistribusikan sudah semua dan kepada tim relawan memang ditekankan secara pribadi untuk menjaga fisik selama kegiatan," ucap Afwan.

Lebih lanjut, Ia berharap melalui tim relawan dan hasil galang dana, dapat meringankan warga yang terdampak dari bencana dan menghimbau yang lain untuk ikut membantu para korban.

"Dengan hasil galang dana dan aksi tanggap bencana yang kami lakukan ini, setidaknya bisa membantu masyarakat yang terkena dampak bencana, dan dapat membuat kawan-kawan yang lain tergerak untuk terus membantu saudara kita yang terkena bencana," tuturnya.

Akmal Baihaqi, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Otomotif yang ikut serta dalam tim relawan, ketika diwawancarai melalui WhatsApp oleh Ganto pada hari Jumat (17/5), mengungkapkan perasaannya bahwa Ia tergerak untuk berpartisipasi karena ingin membantu korban yang terkena bencana tersebut.

"Saya inisiatif untuk berpartisipasi dengan kawan-kawan USKO dan BEM FT, karena Saya ingin hadir dalam membantu saudara kita yang terdampak bencana," Ucap Akmal.

Terakhir, Akmal mengatakan persiapan yang utama yaitu kesehatan mengingat kondisi cuaca saat ini yang berisiko.

"Persiapan yang paling penting adalah fisik dan mental yang harus prima, cuaca yang rawan menyebabkan banjir dan longsor juga jadi ancaman tim," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020