BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SMA Hang Tuah 1 Jakarta Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO)

Jakarta, (10/12) | Selama dua hari SMA Hang  Tuah 1 Jakarta , ( 09 -10  Desember 2023 ) melaksanakan kegiatan  Latihan Dasar  Kepemimpinan Osis ( LDKO) dimana kegiatan tersebut di buka oleh Komandan Detasemen Markas  Seskoal Letkol Marinir Juli  Herman , M. Tr. Hanla., M .M  yang merangkap sebagai  Komandan Pasukan Pelatih,(09/12/23)  dengan didampingi oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Drs. Hamidi di Komplek Seskoal Jakarta.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1  Jakarta , Drs. Hamidi kepada awak media menjelaskan bahwa "Tujuan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Osis  ( LDKO ) bagi siswa kelas X dan IX TP.2023/2024 adalah untuk mewujudkan generasi muda calon pemimpin bangsa yang berwawasan kebaharian dan kemaritiman  yang sehat jasmani, membangun jiwa kepemimpinan, rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab bagi  para peserta" ungkapnya.

Latihan Dasar Kepemimpinan Osis  (LDKO) TP.2023/2024 di ikuti oleh 99 siswa yang terdiri dari 32 putra dan 67 putri, di dukung oleh 17 panitia dari guru dan karyawan SMA Hang Tuah 1 Jakarta dan dibantu oleh 20 personel anggota TNI AL dari Seskoal  sebagai pelatih yang dengan penuh kesabaran membina para peserta. 

Materi yang di sampaikan kepada peserta LDKO antara lain :  PBB, outbond, materi tentang kepemimpinan, evaluasi program kerja Osis, manajemen organisasi, olah raga dan kegiatan keagamaan sebagai pondasi pembentukan karakter peserta. Kesemua materi tersebut  disampaikan oleh para guru serta personil dari TNI AL.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020