BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

220 Siswa SMA dan SMK Surabaya Terima Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2024

Surabaya, (19/12) | "Salah satu program kerja Lembaga  Penyediaan Tenaga TNI AL ( LAPETAL) adalah melaksanakan  kegiatan rekrutmen prajurit  TNI AL,  melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerimaan calon prajurit TNI AL, Lapetal Disminpersal  memiliki tanggung jawab yang besar karena tugas tersebut merupakan amanah  sekaligus kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan kepada TNI AL maupun kepada Tuhan yang Maha Kuasa" demikian sambutan Kepala Lapetal Kolonel Laut (P) Agus Praptopo Budi S.T., M.M., CHRMP yang dibacakan oleh Kasi Ops Lapetal Letkol Laut (P) Hanny Chandra  Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla saat Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Lantamal V Surabaya ,(19/12/23).

Lebih rinci Kalapetal menyampaikan bahwa rekrutmen calon prajurit hendaknya mendapatkan calon prajurit terbaiknya sehingga benar- benar memenuhi kriteria  dan standart  yang telah di tentukan sehingga kelak  para prajurit yang terpilih akan mampu mengemban amanah sebagai penerus  yang akan melanjutkan pengabdian TNI AL kepada bangsa  dan negara,  sedangkan tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa adalah berkaitan dengan kejujuran, kebenaran, dan keadilan dalam memberikan penilaian selama proses seleksi.

Sementara itu sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal ) V  Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han. yang di bacakan oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., CIQnR.,CIQaR mengharapkan agar seluruh siswa SMA dan SMK yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama sebagai bekal kedepan dalam menentukan pilihan untuk masuk TNI AL.

Seusai sambutan, dilaksanakan pertukaran  cindera mata plakat dari Danlantamal V kepada Kalapetal yang di wakili oleh Kasi Ops Lapetal , demikian pula sebaliknya cindera mata  plakat dari Kalapetal kepada Danlantamal V yang di terima oleh Aspers, kemudian di lanjutkan untuk sesi foto bersama dengan peserta / siswa SMA,SMK serta guru pendamping.

Sebagai acara inti Sosialisasi  Penerimaan Calon Prajurit  TNI AL Tahun 2024 di sampaikan oleh Kasi Ops Lapetal Letkol Laut (P)  Hanny Chandra  Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla dihadapan  220 peserta siswa SMA dan SMK Surabaya yang terdiri  dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2 masing-masing 10 siswa, SMA Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5,  SMK KAL-1, SMK KAL-2 dan SMK Farmasi, SMA dan SMK Barunawati  masing-masing 7 siswa, kemudian dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 8 Surabaya sehingga kuota 220 siswa terpenuhi.

Secara khusus Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP  yang  membawai  satuan pendidikan  4 SMA Hang Tuah dan  3 SMK yang berada di Surabaya-Sidoarjo sehari sebelumnya mengkondisikan untuk turut serta menghadirkan perwakilan siswa mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Sebelum penyampaian Materi pokok, seluruh peserta diputarkan filler TNI AL dengan kekuatan SSAT  yang di miliki saat ini kemudian  disampaikan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AL  meliputi : Cara mendaftar melalui online, validasi, penyampaian tempat-tempat pendaftaran, tahapan validasi daerah, materi seleksi , penilaian catar pria/wanita, penilaian caba/ cata, penilaian  cabawan serta di akhiri dengan tanya jawab.

Sosislisasi berjalan dengan baik, hal ini terungkap saat sesi tanya jawab yang berlangsung komunikasi dua arah yang sangat cair, beberapa pertanyaan di lontarkan oleh pemateri  dan siswapun  dapat menjawab dengan benar,  siswa lebih banyak yang menjawab karena panitia dari Lapetal menyediakan doorprice yang menarik berupa kaos, kalender dan brosur. 

Sebagai penutup acara di tampilkannya para Taruna/Taruni  AAL  dengan menggunakan seluruh temu yang di miliki para taruna AAL yang  bergaya ala fashion show artis dan hal ini sangat menarik dan indah di tonton oleh peserta siswa SMA dan SMK Surabaya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020