BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SMP Hang Tuah 4 Jakarta Raih 2 Medali di Kejuaraan KONI CUP Taekwondo Championship 2023

akarta, (05/11) | SMP Hang Tuah 4 Jakarta berhasil meraih 2 medali dalam kejuaraan KONI CUP Taekwondo  Championship 2023 yang di gelar  di  Gelanggang Olahraga Remaja Pusat Olahraga Persahabatan Korea Indonesia (GOR POPKI) Cibubur, Jakarta Timur,(4-5 November 2023).

2 Medali yang berhasil di rebut oleh siswa SMP Hang Tuah 4 Jakarta tersebut di raih oleh Shakylla Azahra Wibowo  siswa kelas VII dengan meraih medali emas kategori pemula Kyorugi setelah di partai final mengalahkan  Meisya dari Mirabuana Club, sementara  Rana Nita Perdana siswa kelas VII  meraih medali perak setelah mengalahkan  Khalila dari SMPN 9 Bekasi pada Kategori poomsae pemula. Penyerahan medali di serahkan seusai pertandingan oleh Ketua Umum  KONI Letjen (Purn) Marciano Norman. Selama dalam pertandingan tersebut di pimpin oleh Ketua wasit sabam Iren, Wasit 1 sabam Revo, Wasit 2 sabam Casles, Wasit 3 sabam Dodo dan Wasit 4 sabam Fadil.

Kasatdik SMP Hang Tuah 4 Jakarta Saih Syahrudin, S.Pd.I kepada awak media menjelaskan bahwa ke dua  siswanya tersebut telah berhasil mengharumkan nama Yayasan Hang Tuah di kancah Nasional  KONI CUP Taekwondo Championship 2023 dengan merebut 2 medali ( emas dan perak). Keberhasilan siswa tersebut dalam meraih medali, tidak lepas dari pelatih bertangan dingin Taufik pemegang DAN 1 yang sudah banyak makan garam di dunia Taekwondo.

Kasatdik SMP Hang Tuah 4 Jakarta Saih Syahrudin, S.Pd.I selanjutnya melaporkan perolehan juara Taekwondo tersebut  secara berjenjang kepada Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP untuk di teruskan kepada 

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P,    Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny.  Ketty Erwin S. Aldedharma dan  Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali. Inilah salah satu bukti keberhasilan pembinaan yang telah di lakukan oleh Pimpinan  Yayasan Hang Tuah sehingga peserta didiknya berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Pada kejuaraan Taekwondo ini mempertandingkan 4 kategori yaitu kyorugi prestasi, kyorugi pemula, poomsae prestasi dan poomsae pemula yang diikuti 4263 Atlet. Terdiri dari 3070 kyorugi pemula, 503 kyorugi prestasi, 602 poomsae pemula, dan 88 poomsae prestasi.

Tujuan penyelenggaraan event tersebut yakni sebagai upaya mendukung prestasi olahraga nasional khususnya taekwondo. Juga membentuk rasa persatuan, persaudaraan, nasionalisme dan semangat patriotik pada pemuda atau remaja, yang mana juga bagian dukungan program pemerintah yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mana Taekwondo salah satu dari 14 cabang olahraga prioritas. 

Pembinaan atlet yang baik apabila dilakukan secara efisien, sitematik, dan berkelanjutan, karena suatu proses pembinaan olahraga membutuhkan waktu yang lama. Dengan begitu, adanya kejuaraan ini dapat menjadi salah satu penjaringan atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa dibina untuk menjadikan prestasi olahraga di Indonesia lebih meningkat.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020