BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Psycotest, Awali Lattek Para Dasar Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan Ke-69

AAL, Surabaya (9/11/2023) | Sebanyak 13 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan Ke-69 melaksanakan Psycotest Para Dasar atau Terjun Statis yang dilaksanakan oleh Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial) Juanda di Gedung Mandalika Kelas Gabungan Operasi pengajaran (Opsjar) AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu.

Psycotest tersebut adalah salah satu  persyaratan yang harus dilaksanakan didalam latihan praktek (Lattek) Para Dasar oleh setiap calon penerjun statis selain dari materi teori keparaan, Ground Training dan penerjunan sesuai petunjuk tehnik (Juknik) Para Dasar Korps Marinir. 

Ketua Tim Psycotest Para Dasar dari Dispsial Juanda, Mayor Laut (KH/W) Dewi Nurnindyah, S.Psi., M.Si, Psikolog menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Psycotest Para Dasar tersebut adalah sebagai syarat prosedur yang harus dilaksanakan dalam mendeteksi  permasalahan yang perlu diwaspadai terkait kondisi Psikologis bagi para calon penerjun statis sebelum melaksanaan lattek Para Dasar. Selain itu para Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir juga menjalankan Psycotest guna mendapatkan saran dan pertimbangan untuk kecabangan di Korps Marinir.

Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Pimpinan Latihan (Pimlat), didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Marinir Yunda Karyawanto melaksanakan pengawasan terhadap proses pelaksanaan Psycotest tersebut.

"Laksanakan Psycotest Para Pasar ini dengan penuh semangat dan teliti,  agar memberikan hasil test yang maksimal sesuai harapan", pesan Kadepmar AAL.

Sementara itu setelah para Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke - 69 selesai melaksanakan rangkaian Psycotest dilanjutkan dengan materi berikutnya antara lain menerima teori keparaan dan Ground Training bertempat di Kodikmar serta pelaksanaan penerjunan yang bertempat di Puspenerbal Juanda dibawah pembinaan dan latihan dari para pelatih Sekolah Khusus (Sesus) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Batalyon Intai Amphibi 2 Marinir.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020