BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

LMP MACAB KOTA PADANG GELAR MITIGASI DINI BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI DI SDN 24 JATI GAUNG PADANG TIMUR

Padang, 18 November 2023 | Pentingnya Edukasi Mitigasi Bencana Dini Bagi Anak Anak Sekolah Dasar, Mitigasi adalah serangkaian upaya yang bertujuan untuk mengurangi risiko dan dampak dari bencana. Apalagi untuk Kota Padang yang rawan bencana gempa yang diikuti oleh tsunami, longsor dan banjir.

Hari ini SDN 24 Jati Gaung Kecamatan Padang Timur melakukan Simulasi Penanganan Dasar Mitigasi Dini Bencana Gempa dan Tsunami bersama Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang.

Diikuti oleh murid murid kelas pagi dari Kelas I sampai Kelas VI.

Dalam kata sambutan Kepala Sekolah SDN 24 Jati Gaung Ibuk Zulfawati S. Pd, sangat berterimakasih sekali atas kehadiran Team Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang dalam berbagi ilmu untuk murid murid SDN 24 Jati Gaung terkait Materi Mitigasi Dini Kebencanaan. " Edukasi kebencanaan ini sangat dibutuhkan baik oleh guru guru dan para murid murid mengingat sekaloh kami termasuk dalam zona tidak aman dari tsunami " kata Ibuk Kepala Sekolah yang merespon baik kehadiran Team Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang.

Dalam kesempatan lain, Ketua Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang, Babe Abu Hanifah menyatakan, " dengan edukasi kepada anak anak usia dini tentang kebencanaan yang sederhana dan sesuai usianya, jika diterapkan secara tepat,  pengetahuan kebencanaan dapat bermanfaat bagi aspek perkembangan anak itu sendiri ".

Dengan menciptakan pendekatan yang bersahabat dan humoris kepada anak anak agar mereka dengan mudah menyerap setiap instruksi yang disampaikan oleh Pemateri. Dalam hal ini Pemateri disampaikan oleh Wakil Ketua Rescue Laskar Merah Putih Macab Kota Padang, Ibuk Afrida yang dibantu oleh Ferry Fernando, Elitha dan Tanti.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020