BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Jumat Berkah, Ba'da Jumatan Komandan Puspenerbal Sambangi Panti Asuhan Laksamana Moeljadi

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/11/2023) | Usai menunaikan ibadah Solat Jumat, Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar melaksnakan Jumat Berkah dengan menyambangi Panti Asuhan Laksamana Moeljadi yang berada Jl. Brantas No.3 Komplek Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jumat (10/11/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Danpuspenerbal didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Irpuspenerbal Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto, Dirrenbang Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Ma'arif dan Komandan Kolatpenerbal Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu.

Kedatangan Danpuspenerbal dan PJU Puspenerbal di Panti Asuhan, disambut Kepala Panti Asuhan Laksamana Moeljadi, Mayor Purn Hery Satrio Lelono beserta staf dan anak asuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Puspenerbal menyerahkan tali asih untuk menunjang kebutuhan sehari hari dan pendidikan kepada anak anak panti asuhan.

"Mohon jangan dilihat dari banyak atau sedikitnya tali asih yang diberikan yah, semoga sedikit bantuan ini dapat membantu anak-anaku semua untuk kebutuhan harian dan pendidikan," terang Danpuspenerbal.

Ia juga memberikan motivasi, bahwa yakinlah Allah Yang Maha Kuasa memberikan kesempatan yang sama pada semua hambanya untuk berprestasi dan menjadi orang sukses dunia dan akhirat, tinggal hambanya, mau atau tidak menyambut Rahmat-Nya dengan jalan belajar dan berjuang untuk masa depan.

Semantara itu Kepala Panti menjelaskan bahwa Panti Asuhan Laksamana Moeljadi merupakan salah satu wadah kegiatan sosial di bawah pembinaan Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum), yang merupakan Yayasan Sosial  yang dihadirkan oleh TNI Angkatan Laut.

Panti Asuhan Laksaman Moeljadi diresmikan pada tanggal 11 November 1979 oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Waloejo Soegito waktu itu.

Dari latar belakang tersebut, Panti Asuhan Laksamana Moeljadi mempunyai tugas pokok dan fungsi menerima, menampung, merawat / memelihara, mendidik dan mengasuh anak – anak yatim, piatu, yatim piatu serta anak – anak tidak mampu (dhuafa) di lingkungan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Pada tahun 2023 ini lanjutnya,  Panti Asuhan Laksamana Moeljadi menampung 20 anak asuh (dari kapasitas yang tersedia 40 anak). Terdiri dari 12 anak asuh putra dan 8 anak asuh putri. Dari total anak asuh, ada 1 anak yang duduk di bangku SD, 2 anak SMP, 11 anak SMA/SMK, 11 kuliah S1 5 dan 1 kuliah D3. 

Sedangkan untuk pengasuh / pengurus berjumlah 9 orang, 2 pengasuh diantaranya tidur dalam dan 7 pengasuh lainnya tidur luar.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020