BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Terima Kunjungan dari Tim Wasev Ster Mabes TNI

KAPUAS HULU | Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi Staf Teritorial Mabes TNI di Pos Kotis, Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (17/10/2023).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., mengatakan bahwa kunjungan kerja Tim Wasev Ster Mabes TNI tersebut dipimpin oleh Kolonel Laut(P) Arief Budiman, M.Tr. Opsla., selaku Paban 6/ Taswilnas Ster TNI dan dimpangi Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E, M.Si selaku Pabandya 2/ Binpot Taswilnas dan rombongan, Dalam hal ini kunjungan kerja tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Pamtas RI - Malaysia , salah satunya Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti.

“Evaluasi, arahan dan bimbingan Tim Wasev Ster Mabes TNI di jajaran Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti akan dijadikan sebagai acuan, motivasi dan pedoman dalam melaksanakan fungsi Binter kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ster TNI Kolonel Laut(P) Arief Budiman, M.Tr. Opsla. menerima paparan Dansatgas menuturkan, kehadirannya di jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando Atas.

“Tetap semangat dan terus berkarya, berinovasi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya daerah perbatasan RI - Malaysia,” tutupnya.

Dikatakan Ketua Tim juga, Ster Mabes TNI ingin mengetahui upaya-upaya Satgas Pamtas untuk dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, melalui kegiatan Komsos, Karya Bhakti, dan lain sebagainya. Karena kehadiran Satgas Pamtas menjadi tolak ukur kinerja TNI di wilayah perbatasan.

Pada saat kunjungan di Pos Kotis Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti memaparkan situasi, kondisi serta kegiatan yang telah dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti  dalam tugas pengamanan perbatasan RI - Malaysia.

Tambahnya, dalam mencapai suatu prestasi Satgas, maka jangan berbuat pelanggaran selama bertugas, tingkatkan kreativitas dan ide yang diperlukan serta harus mampu berinovasi dalam melaksanakan tugas.

“Perjalanan tugas masih panjang, pelihara motivasi diri sendiri dan anggota, tetap semangat, dan jangan berbuat pelanggaran, Setiap kendala yang ada sampaikan kepada komando atas untuk segera ditindaklanjuti demi kelancaran dalam mendukung pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Katim Wasev mengatakan bahwa kegiatan territorial yang telah di laksanakan ini merupakan pencapaian penilaian yang sangat baik 

"Untuk itu saya berharap untuk kedepannya hal yang sudah baik ini di turunkan atau diserahterimakan kepada satgas-satgas selanjutnya,” ujar Katim Wasev.

Selanjutnya Rombongan Tim Wasev Mabes TNI meninjau kegiatan penyuluhan pembuatan Tempe oleh anggota Satgas kepada warga sekitar Desa janting, dalam rangka mewujudkan kemajuan UMKM warga perbatasan.

Dilanjutkan Rombongan Tim Wasev Mabes TNI meninjau Penyuluhan Pertanian di Kebun Ketahanan Pangan Satgas Yonarmed 10/ Bradjamusti  yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar Badau.

Sementara itu Dansatgas mengatakan, selain menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-Malaysiadan mencegah kegiatan Illegal dan masuknya barang-barang Illegal diperbatasan ini.

"Kami juga akan selalu berbuat yang terbaik agar bermanfaat baik dalam pembinaan teritorial maupun Bakti sosial dalam membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan sesuai dengan arahan bapak Kasad dalam Perintah Harian Kasad," tutup Dansatgas.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020