BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Peduli Terhadap Lingkungan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Bersama Masyarakat Badau Melaksanakan Program Jumat Bersih

KAPUAS HULU | Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kotis yang kali ini dibawah pimpinan  Pasiter Satgas Kapten Arm Handarwanto melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan masyarakat setempat di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu , Kalbar. Jumat (12/10/2023)

Kegiatan Jumat bersih dimulai pagi hari pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 10.00 Wib dimulai dengan pelaksanaaan senam bersama dan dilanjutkan gotong royong membersihkan lingkungan dengan sasaran pembersihan antara lain ,Membersihkan selokan dan  sampah-sampah yang menumpuk di sekitaran Badau.

Dalam kegiatan Jum'at bersih tersebut baik Anggota Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti maupun masyarakat melaksanakan senam bersama dan gotong royong dengan antusias dan merasa senang karena melaksanakan kegitan bersih-bersih tersebut dimulai dari kesadaran sendiri tanpa ada paksaan.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum'at bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, Sehingga suasana di lingkungan tempat tinggal akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik.

Melalui kegiatan jumat bersih ini guna menjalin hubungan yang harmonis serta menumbuhkan rasa dan sikap saling tolong menolong, sukarela, saling membantu dikalangan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Program jumat bersih yang merupakan aplikasi pelaksanaan gotong royong adalah hal yang sudah menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat,” ujar Pasiter Satgas Pamtas RI - Malayasia Yonarmed 10/ Bradjamusti

Oleh karena itu melalui kegiatan ini kita merupakan kesempatan bagi satgas dalam menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekaligus membantu segala kesulitan mereka.” Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan Jum'at bersih tersebut ucapan terima kasih pun dilontarkan oleh warga kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti yang telah berkenan mengikuti dan membakar semangat gerakan Jumat bersih hari ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat datang di Website www.forumwartawanindonesia.biz.id, Terima kasih telah berkunjung.. By SMG_2020